Perbedaan antara ac keluaran lama dan keluaran baru.

Perbandingan kwalitas antara ac keluaran lama dan baru sungguh sangat jauh berbeda.
ac keluaran lama mempunyai pipa yg begitu kuat/tebal pada bagian evaporator dan condensernya.

tapi semua itu membutuhkan kapasitas pendinginan/btu yg lebih besar, sehingga daya listrik yg dibutuhkan juga sangatlah besar.
ac keluaran jaman sekarang mempunyai pipa yg tipis pada bagian evaporator dan condensernya, mengapa? dengan pipa tipis yg berada pada evaporator dapat menurunkan kapasitas pendinginan/btu sehingga daya listrik yg dibutuhkan dapat diturunkan semaksimal mungkin.
dengan pipa yg tipis pada evaporator dapat dengan cepat melakukan proses pendinginan, tanpa harus dengan daya listrik yg begitu besar.
Selama ini kerusakan yg saya temukan pada ac split adalah adanya kebocoran pada pipa yg ada di evaporator, ini yg sangat sering terjadi.
mengapa? disaat ac dioperasikan, tekanan yg ada pada sistem pendingin, yaitu compressor, condenser, strainer , pipa kapiler dan instalasi pipa berada pada tekanan rendah.
sebaliknya bila pada saat ac tidak dioperasikan, tekanan pada sistem pendingin berada pada tekanan tinggi.
sehingga, bila pipa yg berada pada sistem pendingin tidak kuat menahan tekanan freon yg begitu tinggi, akan mengakibatkan kebocoran pada pipa yg berada pada sistem pendingin.

Comments :

0 komentar to “Perbedaan antara ac keluaran lama dan keluaran baru.”